Home » Tata Tertib » Untuk Masyarakat

Arsip

Kategori

Untuk Masyarakat

Prosedur Penggunaan oleh Masyarakat

Prosedur penggunaan dan atau peminjaman ruang dan atau alat laboratorium serta pelayanan kepada masyarakat harus mengikuti ketentuan berikut:

  1. Pihak luar (masyarakat, PTN, PTS, swasta, dan konsultan di luar Unila) dapat menggunakan fasilitas laboratorium.
  2. Setiap pengguna laboratorium yang berasal dari luar Unila harus mendapat izin  dari  pimpinan Unila.
  3. Pihak luar Unila yang memakai sarana dan prasarana laboratorium Pendidikan Kimia, setelah memperoleh izin dari kepala laboratorium diwajibkan membayar imbalan kepada Unila sesuai dengan ketentuan yang berlaku di laboratorium.
  4. Berhubungan dengan butir 2 dan 3, imbalan jasa (dana) dari masyarakat dikelola laboratorium secara bertanggung jawab baik teknis maupun administrasi melalui sistem pengelolaan terpadu agar penggunaaan dana tersebut berdaya guna dan berhasil guna serta mentaati peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.
  5. Semua dana dari masyarakat yang dihimpun laboratorium dapat digunakan oleh laboratorium, setelah mendapat persetujuan dari rektor/dekan yang ditujukan untuk : (a) operasional, (b) pemeliharaan, (c) peningkatan sumber daya manusia di laboratorium, (d) investasi sarana dan prasarana di laboratorium
  6. Berhubungan dengan butir 4, dana dari masyarakat tersebut dikeluarkan oleh   rektor/dekan melalui permohonan pembayaran kepada rektor/dekan yang diusulkan oleh kepala laboratorium dan disetujui ketua jurusan PMIPA dengan rencana yang telah ditetapkan dan berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.
  7. Semua dana yang dihimpun dari masyarakat wajib dilakukan pembukuan berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dan pembukuan itu diperiksa oleh aparat pemeriksa Unila yang ditunjuk oleh rektor sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *