Home » Tata Tertib » Untuk Mahasiswa Yang Melakukan Penelitian

Arsip

Kategori

Untuk Mahasiswa Yang Melakukan Penelitian

Mahasiswa yang melakukan penelitian harus mengikuti hal-hal berikut:

  1. Mengajukan lamaran penggunaan sarana akademik yang akan digunakan untuk penelitian tersebut kepada kepala laboratorium disertai rincian penggunaan alat dan jadwal pelaksanaan.
  2. Bersedia mentaati tata tertib laboratorium selama menggunakan laboratorium.
  3. Menyerahkan proposal penelitian kepada kepala laboratorium.
  4. Bekerja di lokasi yang telah ditentukan oleh kepala laboratorium dan mematuhi tata tertib bekerja di laboratorium.
  5. Mahasiswa menyediakan bahan dan zat kimia yang akan digunakan selama penelitian. Laboratorium akan meminjamkan alat/instrumen yang tersedia.
  6. Segera mengembalikan alat yang dipinjam paling lambat satu minggu setelah penelitian selesai. Keterlambatan pengembalian dapat dikenakan denda sesuai dengan peraturan yang berlaku.
  7. Pengembalian alat dan bahan yang tidak mudah habis harus dalam keadaan baik/bersih seperti semula dan diketahui oleh kepala laboratorium atau petugas yang ditunjuk.
  8. Jika ada alat, barang, dan yang sejenisnya rusak atau hilang selama penelitian berlangsung, maka mahasiswa itu harus menggantinya dengan kualitas yang sama.
  9. Jika ada kerusakan alat/instrumen yang masih dapat diperbaiki, maka mahasiswa dapat memperbaikinya sampai alat/instrumen tersebut dapat berfungsi secara normal.
  10. Jika mahasiswa bekerja di luar jam kerja yang berlaku, maka mahasiswa harus memberitahukan kepada kepala laboratorium untuk mendapatkan izin dan penjelasan.
  11. Apabila ada mahasiswa yang membutuhkan tenaga laboran/teknisi di luar jam kerja, maka tenaga laboran/teknisi tersebut berhak mendapat imbalan jasa dari mahasiswa tersebut dengan seizin kepala laboratorium.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *